Wednesday, June 22, 2016

Gol Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Babak 16 Besar


 

LYON – Portugal menghadapi partai hidup-mati melawan Hungaria pada pertandingan tereakhir penyisihan Grup F, Rabu (22/6/2016) malam WIB. Pertandingan yang berlangsung sengit berakhir dengan skor imbang 3-3.
Hasil imbang membuat Portugal tetap berada di posisi ketiga di Grup F, namun satu poin cukup membawa Portugal lolos ke babak 16 besar, sebab Portugal masuk di empat besar peringkat tiga terbaik. Di babak 16 besar nanti, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menghadapi Kroasia. Sementara Hungaria keluar sebagai juara grup dan bakal menghadapi antara Belgia atau Swedia.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama
Portugal tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Hal tersebut wajar dilakukan oleh pasukan Fernando Santos sebab para pemainnya harus mendapatkan kemenangan demi bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.
Meski tertekan, Hungaria tetap tenang dan mempertahankan tempo permainan mereka. Memasuki menit 10, Hungaria mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari tendangan bebas. Namun, usaha tersebut belum menemukan hasil.
Gol Hungaria! Usaha Hungaria untuk mencuri gol akhirnya membuahkan hasil pada menit 18. Adalah Zoltan Gera yang memecah kebuntuan Hungaria. Tembakan first time dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Rui Patricio.
Selepas mencetak satu gol, Hungaria semakin beringas. Penguasaan bola justru kini berpindah ke tangan Adam Szalai dan kawan-kawan. Portugal masih coba berusahan menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo.
Peluang emas pertama untuk Portugal hadir pada menit 28. Sepakan keras Cristiano Ronlado dari tendangan bebas mengarah tepat ke gawang Hungaria. Beruntung, kiper gaek Kiraly mampu menepisnya.
Gol untuk Portugal! Umpan terukur dari Cristiano Ronaldo kepada Nani mampu diselesaikan dnegan baik dan tenang. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 1-1.


Babak Kedua
Hungaria memulai babak kedua dengan impresif. Bagaimana tidak, baru dua menit, penyerang mereka, Balazs Dzsudzsak menjebol gawang Portugal untuk kali kedua. Sepakan bebasnya terkena pagar hidup dan mengecoh kiper Rui Patricio. Skor 2-1 untuk Hungaria.
Tidak perlu waktu lama untuk Portugal menyamakan kedudukan. Hanya selang dua menit, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan. Menerima umpan terukur dari sisi kanan, Ronaldo mem-flick bola masuk ke gawang Hungaria. Skor 2-2.
Luar biasa Hungaria tak kenal menyerah. Pada menit 54 Hungaria kembali unggul melalui tembakan Balasz Dzsudzsak. Tendangan dari luar kotak penalti ter-deflected oleh kaki Luis Nani. Bola lalu masuk ke gawang Portugal. Hungaria kembali unggul 3-2.
Gol kedua Dzsudzsak membuat Ronaldo mengamuk. Pemain Real Madrid tersebut terlihat mengekspresikan rasa kesalnya tersebut sambil berteriak dan mengepalkan tangannya.
Gol untuk Portugal! Usaha untuk menyamakan kedudukan tak sia-sia. Pada menit 61 Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi bintang dengan golnya. Umpan lambung dihantam dengan sundulan keras ke arah gawang Hungaria. Skor 3-3.
Portugal semakin percaya diri, pun dengan Hungaria yang secara tempo tetap dapat mengimbangi Portugal. Ronaldo dan kawan-kawan terus melancarkan serangan, namun satu pun belum ada yang bisa kembali menjebol gawang Hungaria.

Susunan Pemain

HUNGARIA: Kiraly, Lang, Juhasz, Guzmics, Korhut, Pinter, Elek, Lovrencsics, Gera, Dzsudzsak, Szalai.
PORTUGAL: Patrício, Vieirinha, Pepe, R. Carvalho, Eliseu, W. Carvalho, João Mario, Moutinho, André Gomes, Nani, Cristiano Ronaldo.

No comments:

Post a Comment