Wednesday, June 1, 2016

Kisah Inspiratif : " HARTAKU KUBAWA MATI "





Haji Usman. Pemilik salah satu usaha batik dan olahan texstil
terkemuka di Yogyakarta, memang dikenal kedermawanannya,
seakan harta telah begitu tak berharga.
Ringan baginya membuka kotak tabungannya, gampang
baginya merogoh kantong simpanan dan seakan tanpa beban
dia mengulur bantuan.
Inilah mungkin sosok nyata orang yg Dunia di tangannya dan
Akhirat dihatinya.
Maka beberapa orang pengusaha muda bersemangat
mendatangi beliau.
“Ajarkan pada kami, Ji,” kata mereka, “Bagaimana caranya
agar kami seperti haji Usman. Bisa sukses bisnis, tidak cinta
pada harta dan tidak sayang pada kekayaan... Hingga
bersedeqah terasa ringan.
“Wah..!!", sahut Haji Usman tertawa, “Antum salah alamat ”
“Lho...?!”.
“Lha iya. Kalian datang pada orang yg salah.... Saya ini
SANGAT SAYANG & MENCINTAI HARTA SAYA. Saya ini sangat
mencintai Aset yg saya miliki ".
“Lho...!!!”
“Koq lho..." Saking cinta dan sayangnya pada harta, saya
SAMPAI TIDAK RELA MENINGGALKAN HARTA SAYA DI DUNIA
INI. AKAN SAYA BAWA MATI DIKUBUR DENGAN HARTA BISNIS
SAYA..
Saya itu TIDAK MAU BERPISAH dengan kekayaan saya.
Makanya sementara ini saya titip-titipkan dulu...
TITIP pada Masjid,
TITIP pada anak yatim,
TITIP pada fakir miskin,
TITIP pada madrasah,
TITIP pada pesantren,
TITIP pada pejuang fii sabilillah.
TITIP pada Guru2 Agama
TITIP pada karyawan yg rajin Ibadah
TITIP pada sodara dan karyawan yg dirawat sakit
Alhamdulillah ada yg berkenan mau dititipi, saya senang
sekali. Alhamdulillah ada yg sudi diamanati, saya bahagia
sekali.
Pokoknya DI AKHIRAT NANTI MAU SAYA AMBIL LAGI, TITIPAN
SAYA
Saya ingin kekayaan saya itu dapat saya nikmati berlipat-
lipat di alam kubur dan di akhirat".
“Lah...!” Siapa bilang harta tdk dibawa mati....?
Harta itu dibawa mati....!!! Caranya ? ... JANGAN BAWA
SENDIRI... Minta tolong dibawakan oleh anak Yatim, Fakir
miskin, orang-orang yg berjuang di jalanNYA....dll... .dll
karena anak dan keluarga saya hanya kasih kain putih....

No comments:

Post a Comment