Tuesday, August 16, 2016

KAJIAN KITAB: FUTUHUL GHAIB (Risalah ke-71)

KAJIAN KITAB: FUTUHUL GHAIB (Risalah ke-71)
[Menyingkap Rahasia Ilahi]

 Mutiara karya Syeikh Abdul Qodir Al-Jailany ra
Kamu termasuk dalam salah satu dari dua pe...rkara ini, pencari atau yang dicari.
Jika kamu menjadi murid, maka kamu adalah pencari. Tetapi, jika kamu seorang guru, maka kamu adalah orang yang dicari.
Jika kamu menjadi pencari, yaitu murid, maka kamu akan menanggung beban yang berat dan memayahkan.
Kamu akan terpaksa bekerja keras untuk mencapai tujuan yang kamu idamkan itu.
Tidak pantas kamu lari dari kesusahan yang menimpa dirimu, yang berupa kesusahan hidup, harta benda, keluarga dan sanak saudaramu.
Pada akhirnya, beban yang kamu tanggung itupun akan diringankan juga dan diambil dari kamu serta kesusahan itu akan dibuang dari kamu.
Kemudian, kamu akan diberi keselamatan dan kesentosaan serta akan dilepaskan dari dosa dan maksiat dan dari kebergantungan kepada mahluk. Kamu akan masuk ke dalam golongan hamba-hamba Allah yang dikasihi dan dipelihara-Nya.
Sedangkan jika kamu menjadi seorang yang dicari, yaitu guru, maka janganlah kamu menyalahkan Allah manakala Allah menimpakan kesusahan kepadamu, dan jangan pula kamu meragukan kedudukanmu di sisi Allah, karena Allah hendak mengujimu supaya kedudukanmu ditinggikan di sisi-Nya.
Allah hendak menaikkan kedudukanmu ke tingkat yang mulia dan tingkat Abdal.
Apakah kamu ingin kedudukanmu direndahkan dari tingkat yang mulia dan tingkat Abdal ?
Ataukah kamu ingin memakai pakaian yang lain selain pakaian mereka ?
Sekalipun kamu rela dengan kedudukanmu yang rendah itu, tetapi Allah tidak rela.
Allah berfirman, :
“Apabila kamu mentalak istri-istrimu, lalu habis iddahnya, maka janganlah kamu (para wali) menghalangi mereka kawin lagi dengan bakal suaminya, apabila telah terdapat kerelaan di antara mereka dengan cara yang ma’ruf. Itulah yang dinasehatkan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu kepada Allah dan hari kemudian. Itu lebih baik bagimu dan lebih suci, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS 2:232)
Allah hendak meninggikan, memuliakan dan membaikkan kamu, tetapi mengapa kamu tidak mau menerimanya ?
Mungkin kamu bertanya, mengapa hamba yang sempurna itu diuji, padahal menurut sepengetahuan kamu bahwa ujian itu ialah untuk orang yang mencintai Allah, yaitu orang yang dikasihi oleh Allah dan dicintai-Nya ?
Jawaban kami:
Dahulu, kami telah mengatakan aturannya dan kemudian kemungkinan perkecualiannya.
Nabi besar Muhammad SAW adalah orang yang paling dicintai Allah, tetapi beliaupun mendapat ujian yang paling berat.
Beliau pernah bersabda, :
“Aku adalah orang yang paling takut kepada Allah, sehingga tidak ada orang yang lebih takut kepada Allah daripada aku.
Aku mendapatkan penderitaan yang paling hebat, sehingga tidak ada orang yang penderitaannya sama dengan penderitaanku. Pernah selama tigapuluh hari tigapuluh malam aku tidak mendapatkan makanan walau hanya sebesar yang dapat disembunyikan di bawah ketiak bilal.”
Sabda Nabi lagi, :
“Sesungguhnya kami dari golongan para Nabi adalah orang-orang yang paling berat diuji, kemudian orang-orang yang berada di bawah peringkat kami, kemudian orang-orang yang berada di bawah itu, dan begitulah seterusnya.”
Sabdanya lagi,:
“Akulah orang yang paling baik di sisi Allah dan paling takut kepada-Nya daripada kamu sekalian.”
Bagaimana bisa terjadi orang yang dicintai Allah itu diuji dan ditakutkan, padahal ia adalah hamba yang dicintai dan sempurna?
Sebenarnya ujian itu bertujuan meninggikan derajat mereka di akhirat kelak, karena derajat kehidupan akhirat itu tidak akan ditinggikan kecuali melalui amal saleh di dalam kehidupan dunia ini.
Dunia ini adalah ladang akhirat.
Amal saleh para Nabi dan wali, setelah melakukan perintah dan meninggalkan larangan, adalah terdiri atas kesabaran, rela dengan suka hati dan menyesuaikan diri dengan ujian.
Setelah itu, ujian itu akan dihindarkan dari mereka, dan mereka akan mendapatkan karunia, keridhaan dan kasih sayang Allah sampai mereka menemui Allah SWT.
wallohu a'lam
المقالة الحادية السبعون
فـي الــمــريـــد والــمـــراد
قـال رضـي الله تـعـالى عـنـه و أرضـاه : لا يخلو إما أن تكون مريداً أو مراداً.
فإن كنت مريداً فأنت محمل و حمال يحمل كل شديد و ثقيل، لأنك طالب و الطالب مشقوق عليه حتى يصل إلى مطلوبه و يظفر بمحبوبه و يدرك مرامه، و لا ينبغي لك أن تنفر من بلاء ينزل بك في النفس و المال و الأهل و الولد، إلى أن يحط عنك الأعمال، و يزال عنك الأثقال، و يرفع عنك الآلام و يزال عنك الأذى و الإذلال، فتصان عن جميع الرذائل و الأدران و الأوساخ و المهانات و الافتقار إلى الخليقة و البريات، فتدخل في زمرة المحبوبين المدللين المرادين.
و إن كنت مراداً فلا تتهمن الحق عزّ و جلّ في إنزال البلية بك أيضاً، و لا تشكن في منزلتك و قدرك عنده عزّ و جلّ، لأنه قد يبتليك ليبلغك مبلغ الرجل، و يرفع منزلتك إلى منازل الأولياء.
أتحب ما يحط منزلتك عن منازلهم و درجاتك عن درجاتهم و أن تكون خلعتك و أنوارك و نعيمك دون ما لهم، فإن رضيت أنت بالدون فالحق عزّ و جلّ لا يرضى لك بذلك . قال تعالى : }وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ{. البقرة٢١٦ +٢٣٢.آل عمران٦٦.النور١٩. يختار لك الأعلى و الأسنى و الأرفع و الأصلح و أنت تأبى.
فإن قلت: كيف يصلح ابتلاء المراد مع هذا النعيم و البيان مع أن الابتلاء إنما هو للمحب، و المدلل إنما هو المحبوب.
يقال لك ذكرنا الأغلب أولاً و سمرنا بالنادر الممكن ثانياً.
لا خلاف أن النبي صلى الله عليه و سلم كان سيد المحبوبين أشد الناس بلاء، و قد قال صلى الله عليه و سلم ( لقد خفت في الله ما لا يخافه أحد، و لقد أوذيت في الله لم يؤذه أحد، و لقد أتى علي ثلاثون يوماً و ليلة و ما لنا طعام إلا شيء يواريه إبط بلال ) و قد قال صلى الله عليه و سلم ( إنا معاشر الأنبياء أشد الناس بلاء ثم الأمثل فالأمثل ) و قد قال صلى الله عليه و سلم ( أنا أعرفكم بالله و أشدكم منه خوفاً ) فكيف يبتلى المحبوب و يخوف المدلل المراد و لم يكن ذلك إلا بما أشرنا إليه من بلوغ المنازل العالية في الجنة لأن المنازل في الجنة لا تشيد و لا ترفع بالأعمال في الدنيا.
الدنيا مزرعة الآخرة، و أعمال الأنبياء و الأولياء بعد أداء الأوامر و انتهاء النواهي و الصبر و الرضا و الموافقة في حالة البلاء يكشف عنهم البلاء و يواصلون بالنعيم و الفضل و الدلال و اللقاء أبد الآباد،
و الله أعلم

Monday, August 15, 2016

Guyonan : "#‎jangan_mudah_suudzon"

Ibu : "Nak, tolong telepon Ayah. Tanyakan, jam berapa pulangnya. Sampai jam segini kok belum ada kabar. hpnya ibu ada di dekat tv"
Anak...: "Iya, Bu."
.
.
Ibu : "Sudah kamu telfon belum? kok kamu diam saja?"
.
Anak : "Sudah, tapi yang jawab suaranya perempuan bu."
.
.
.
Ibu : "APAAAAA...?! Hm.... Dasar lelaki zaman sekarang!! Pantesan belakangan ini Ayahmu suka pulang molor.
Di kantornya pasti ada pegawai baru yang genit. Hmm... awas ya kalo pulang!!"
😡😡😡😡
.
Bunda : "terus, Bilang apa si perempuan tadi?"
.
Anak: "Pulsa Anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini."


hahahahaha.....................................

Sebab Mudah dan Sulitnya Melakukan Sholat Tahajjud



SEBAB -SEBAB SULIT MELAKUKAN QIYAMUL LAIL / TAHAJJUD DAN SEBAB-SEBAB MUDAH MELAKUKANNYA:

Diantara sebab-sebab yg bisa menyebabkan sulit melaksanakan sholat malam... atau tahajjud ada 4 :
1. menganggap penting urusan dunia dan lalai keadaan akherat.
2. sibuk berbicara tentang dunia dan berbicara yg tidak berguna bahkan batil dan banyak gaduh.
3. memayahkan anggota tubuh dengan pekerjaan yg berat di siang hari.
4. kebanyakan makan sehingga mudah tidur.
Diantara sebab-sebab yang bisa menjadikan mudah untuk melaksanakan sholat malam atau tahajjud ada 4 :
1. tajdidul wudhu' / selalu memperbaharui wudhu'.
2. berdzikir sebelum matahari tenggelam, termasuk diantaranya adalah membaca tasbih.
As Suhrawardi berkata : hendaknya diantara siang dan malam membaca tasbih berikut ini 100 kali :
سبحان الله العلي الديان سبحان الله الشديد الأركان سبحان من يذهب بالليل ويأتي بالنهار سبحان من لا يشغله شأن عن شأن سبحان الله الحنان المنان سبحان الله المسبح في كل مكان
Subhaana'llaahi'l-'aliyyi'ddayyaan, subhaa-na'llaahi sysya diidi'l arkaan, subhaanaman yadzhabu bi'l-lail. wa ya'tii bi'nna-haar, subhaana man laa yusy-ghiluhuu sya'nun 'an sya'n, subhaana'llahil han-naanil mannaan,subhaana'llaahi'l musabbahi fi ku'lli makaan.
" Mahasuci Allah yang mahatinggi, lagi yang mahaperkasa, mahasuci Allah, yang maha kokoh sendi-sendi ciptaanNya, mahasuci yang pergi dengan malam dan datang dengan siang, mahasuci yang tidak disibukkan oleh suatu keadaan dari keadaan. Mahasuci Allah, yang mahapenyantun, yang melimpah-limpah ni'matNya. Mahasuci Allah yang dipujikan diseluruh tempat ".
barang siapa membaca tasbih tersebut seratus kali maka tidak aan wafat hingga dia melihat tempatnya di syurga.
3. beribadah diantara maghrib dan isya'.
4. tidak berbicara setelah melakukan ibadah itu .
Hujjatul Islam Imamuna Al Ghazali berkata :
" ketahuilah bahwa qiyamul lail itu sulit kecuali bagi orang yg telah di tolong utk melakukan qiyamul lail dengan syarat2 yang memudahnya melakukan qiyamul lail secara dhohir dan bathin , adapun syarat2 yg memudahkanya secara dhohir ada 4 :
1. tidak memperbanyak makan yg bisa menyebabkan banyak minum dan banyak tidur jadinya berat utk bangun malam.
2. tidak memayahkan dirinya disiang hari dengan amalan2 yg melemahkan tubuh karena hal itu juga menyebabkan mudah tidur.
3. tidak meninggalkan qoilulah disiang hari karena qoilulah adalah sunnah yg bisa menolong qiyamul lail.
4. tidak melakukan dosa di siang hari karena melakukan dosa bisa mengkeraskan hati dan bisa menghalang-halangi antara dia dengan sebab2 rahmat.
Adapun syarat2 yg memudahkannya secara bathin ada 4 :
1. selamatnya hati dari rasa iri thd muslimin, bid'ah dan dari kelebihan urusan dunia yg menjadikannya bercita2 menghbiskan waktunya utk mengurusi dunia, hal ini menyebabkan sulit utk qiyamul lail dna kalaupun bisa qiyamul lail maka tdk berfikir ttg qiyamul lailnya malahan yg difikir dalam qiyamul lailnya adalah urusan dunia.
2. perasaan takut yg sangat beserta memperpendek angan2, karena jika seseorang berfikir tentang hiruk pikuk akherat dan tingkatan2 neraka maka dia sulit utk tidur dan besar rasa takutnya.
3. mengetahui keutaman2 qiyamul lail dengan mendengarkan ayat2, hadits2 dan atsar2 ttg qiyamul lail hingga menjadi tetap harapan dan kerinduannya pada pahalanya dan bisa membangkitkan rasa rindu utk mencari tambahan dan kecintaan pada derajat2 di syurga.
4. cinta kepda Allah dan kuatnya keimanan bahwa dalam qiyamul lail dia tdklah berbicara dengan satu huruf kecuali dia sedang bermunajat/berbisik dengan Rabbnya dan Dia memperhatikan hamba-Nya serta melihat apa yg terbersit di dalam hatinya. apa yg terbersit di dalam hatinya adalah dari Allah ta'ala dengan khitob bersamanya .
ketika seseorang cinta kepada Allah ta'ala maka dia akan suka menyendiri tanpa ada keraguan, dan akan merasa nikmat dengan bermunajat , oleh karena itulah nikmatnya bermunajat dengan sang kekasih menjadikannya kuat qiyamul lail dalam waktu yg lama.
wallohu a'lam.
Sumber : Kitab Syarah Al Adzkiya'

SEBAB -SEBAB SULIT MELAKUKAN QIYAMUL LAIL / TAHAJJUD DAN SEBAB-SEBAB MUDAH MELAKUKANNYA




SEBAB -SEBAB SULIT MELAKUKAN QIYAMUL LAIL / TAHAJJUD DAN SEBAB-SEBAB MUDAH MELAKUKANNYA:


Diantara sebab-sebab yg bisa menyebabkan sulit melaksanakan sholat malam... atau tahajjud ada 4 :
1. menganggap penting urusan dunia dan lalai keadaan akherat.
2. sibuk berbicara tentang dunia dan berbicara yg tidak berguna bahkan batil dan banyak gaduh.
3. memayahkan anggota tubuh dengan pekerjaan yg berat di siang hari.
4. kebanyakan makan sehingga mudah tidur.
Diantara sebab-sebab yang bisa menjadikan mudah untuk melaksanakan sholat malam atau tahajjud ada 4 :
1. tajdidul wudhu' / selalu memperbaharui wudhu'.
2. berdzikir sebelum matahari tenggelam, termasuk diantaranya adalah membaca tasbih.
As Suhrawardi berkata : hendaknya diantara siang dan malam membaca tasbih berikut ini 100 kali :
سبحان الله العلي الديان سبحان الله الشديد الأركان سبحان من يذهب بالليل ويأتي بالنهار سبحان من لا يشغله شأن عن شأن سبحان الله الحنان المنان سبحان الله المسبح في كل مكان
Subhaana'llaahi'l-'aliyyi'ddayyaan, subhaa-na'llaahi sysya diidi'l arkaan, subhaanaman yadzhabu bi'l-lail. wa ya'tii bi'nna-haar, subhaana man laa yusy-ghiluhuu sya'nun 'an sya'n, subhaana'llahil han-naanil mannaan,subhaana'llaahi'l musabbahi fi ku'lli makaan.
" Mahasuci Allah yang mahatinggi, lagi yang mahaperkasa, mahasuci Allah, yang maha kokoh sendi-sendi ciptaanNya, mahasuci yang pergi dengan malam dan datang dengan siang, mahasuci yang tidak disibukkan oleh suatu keadaan dari keadaan. Mahasuci Allah, yang mahapenyantun, yang melimpah-limpah ni'matNya. Mahasuci Allah yang dipujikan diseluruh tempat ".
barang siapa membaca tasbih tersebut seratus kali maka tidak aan wafat hingga dia melihat tempatnya di syurga.
3. beribadah diantara maghrib dan isya'.
4. tidak berbicara setelah melakukan ibadah itu .
Hujjatul Islam Imamuna Al Ghazali berkata :
" ketahuilah bahwa qiyamul lail itu sulit kecuali bagi orang yg telah di tolong utk melakukan qiyamul lail dengan syarat2 yang memudahnya melakukan qiyamul lail secara dhohir dan bathin , adapun syarat2 yg memudahkanya secara dhohir ada 4 :
1. tidak memperbanyak makan yg bisa menyebabkan banyak minum dan banyak tidur jadinya berat utk bangun malam.
2. tidak memayahkan dirinya disiang hari dengan amalan2 yg melemahkan tubuh karena hal itu juga menyebabkan mudah tidur.
3. tidak meninggalkan qoilulah disiang hari karena qoilulah adalah sunnah yg bisa menolong qiyamul lail.
4. tidak melakukan dosa di siang hari karena melakukan dosa bisa mengkeraskan hati dan bisa menghalang-halangi antara dia dengan sebab2 rahmat.
Adapun syarat2 yg memudahkannya secara bathin ada 4 :
1. selamatnya hati dari rasa iri thd muslimin, bid'ah dan dari kelebihan urusan dunia yg menjadikannya bercita2 menghbiskan waktunya utk mengurusi dunia, hal ini menyebabkan sulit utk qiyamul lail dna kalaupun bisa qiyamul lail maka tdk berfikir ttg qiyamul lailnya malahan yg difikir dalam qiyamul lailnya adalah urusan dunia.
2. perasaan takut yg sangat beserta memperpendek angan2, karena jika seseorang berfikir tentang hiruk pikuk akherat dan tingkatan2 neraka maka dia sulit utk tidur dan besar rasa takutnya.
3. mengetahui keutaman2 qiyamul lail dengan mendengarkan ayat2, hadits2 dan atsar2 ttg qiyamul lail hingga menjadi tetap harapan dan kerinduannya pada pahalanya dan bisa membangkitkan rasa rindu utk mencari tambahan dan kecintaan pada derajat2 di syurga.
4. cinta kepda Allah dan kuatnya keimanan bahwa dalam qiyamul lail dia tdklah berbicara dengan satu huruf kecuali dia sedang bermunajat/berbisik dengan Rabbnya dan Dia memperhatikan hamba-Nya serta melihat apa yg terbersit di dalam hatinya. apa yg terbersit di dalam hatinya adalah dari Allah ta'ala dengan khitob bersamanya .
ketika seseorang cinta kepada Allah ta'ala maka dia akan suka menyendiri tanpa ada keraguan, dan akan merasa nikmat dengan bermunajat , oleh karena itulah nikmatnya bermunajat dengan sang kekasih menjadikannya kuat qiyamul lail dalam waktu yg lama.
wallohu a'lam.
Sumber : Kitab Syarah Al Adzkiya'

" TAFAKUR "

" TAFAKUR "


تَفَكُّر سَاعَةٍ خَيْرٌ مِنْ عِبَادَةِ سِتِّيْنَ سَنَةً
...
“Tafakur sesaat lebih baik daripada ibadah 60 tahun.”
————————————————
* Dua mata di depan, tdk ada mata dibelakang....
Mungkin...
kita diberi pelajaran utk melihat ke depan dan mmbiarkan yg sudah berlalu,dan mnjadikannya sbgai guru.
* Dua telinga, satu kiri dan satu di kanan.
Kita dapat mendengar dari dua sisi dan dua arah. menangkap pujian maupun kritikan,
dan mendengar mana yg salah dan mana yg benar.yg salah dibenerin yg bnr diikutin..
* Otak yg tersembunyi di kepala,
Bagaimanapun miskinnya kita, kita tetap kaya.karena tak seorang pun dapat mencuri isi otak kita yg lebih berharga dari segala permata yg ada.
krn dgn isi yg ada itulah kita bertafakur dan mensyukuri apa yg ada.
* Dua mata,dua telinga,namun cukup dgn satu mulut.
Mulut adlh senjata yg tajam, yg dapat melukai, memfitnah, bahkan membunuh....
Sedikit bicara, tapi banyaklah mendengar dan melihat.
meskipun kau seorg terhormat tapi ada saatnya kau mndengar mereka yg terhina,meskipun kau seorg yg ahli dlm berbicara nmun ada saatnya kau mendengar mereka yg biasanya terdiam.
Biasanys orang yg banyak bicara tapi sedikit mndengar maka ia akan bersikap EGOIS dan tak ber AF,IDAH.

Makna Bismillahirrohmaanirrohiim



Bismillahirrohmaanirrohiim


Diriwayatkan dari Nabi shollallohu alaihi wasallam bahwa beliau bersabda :
" Di malam ketika aku di isra'kan kelangit, semua syurga d...iperlihatkan kepadaku, kemudian kulihat di dalam syurga terdapat empat sungai :
sungai dari air, sungai dari susu, sungai dari arak dan sungai dari madu.
aku berkata kepada malaikat jibril :
' wahai jibril, darimana asal datangnya sungai2 ini dan kemana perginya ?'
Jibril : " sungai2 ini perginya ke telaga kautsar dan aku tidak tahu dari mana asal datangnya, coba berdoalah kepada Allah agar Dia memberitahukanmu atau memperlihatkannya kepadamu ."

kemudian beliau berdoa dan datanglah malaikat yg memberikan salam kepada beliau dan berkata :
" wahai Muhamad, pejamkanlah kedua matamu."
Nabi : "kemudian aku memejamkan kedua mataku "
malaikat berkata : " sekarang bukalah kedua matamu "
Nabi : " kemudian kubuka kedua mataku, tiba2 aku berada disamping sebuah pohon dan kulihat ada kubbah besar terbuat dari mutiara berwana putih, qubbah tsb mempunyai pintu dari emas berwarna merah dan ada gemboknya. jikalau semua jin dan manusia di dunia diletakkan di kubbah tsb maka jadi seperti burung yg sedang duduk di atas gunung.
kemudian kulihat keempat sungai tsb keluar dari bawahnya kubbah itu.
ketika aku akan kembali maka malaikat tadi berkata :
" mengapa engkau tidak masuk ke kubbah ?"
Nabi : " bagaimana caraku masuk sedangkan pintunya kubbah terdapat gembok dan aku tdk mempunyai kuncinya ."
malaikat : " kuncinya adalah 'bismillahirrohmaanirrohiim "
Nabi : " kemudian kudekati kubbah tsb, ketika sampai dekat gembok ku ucapkan 'bismillahirrohmaanirrohiim' maka terbukalah gemboknya dan aku masuk kedlam kubbah. lalu kulihat keempat sungai tsb keluar dari empat tiangnya kubbah dan kulihat ada tulisan 'bismillahirrohmaanirrohiim' disetiap tiangnya, Kulihat sungai air keluar dari huruf mimnya kalimat bismi, sungai susu keluar dari huruf ha'nya kalimat Allah, sungai arak keluar dari huruf mimnya kalimat ar rohman dan sungai madu keluar dari hurufnya mimnya kalimat ar rohiim.
Maka aku tahu bahwa asalnya ke empat sungai tsb adalah dari bismillahirrohmaanirrohiim "
kemudian Allah azza wajalla berfirman :
" wahai Muhammad, barang siapa mengingat-Ku dengan nama2 ini dari ummatmu dengan hati yg bersih dari riya' dan mengucpkan 'bismillahirrohmmaniroohim' maka akan Ku beriminum dari sungai2 ini ."
Dalam sebuah hadis :
" Doa yg awwalannya 'bismillahirrohmaanirrohiim' tidak akan tertolak "
wallohu a'lam.
sumber : kitab kifayatul atqiya' sayyid bakri.

Thursday, August 11, 2016

Bentuk Tangan Anda Membentuk Huruf "M", Inilah Artinya




Menurut banyak orang, garis-garis pada telapak tangan dipercaya bisa mengungkapkan karakter dan nasib kita. Tak hanya karakter dan nasib, bahkan garis tangan bisa mengungkapkan semua hal tentang kehidupan Anda.

Mulai dari keuangan, kesehatan, watak, jodoh dan lain sebagainya. Maka tak heran, banyak peramal yang menggunakan media telapak tangan untuk meramal, atau biasa dikenal dengan metode palmistry.

Bentuk garis tangan setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada yang membentuk huruf 'N' dan ada juga yang membentuk huruf 'M'. Tapi tahukah Anda, orang-orang dengan garis tangan membentuk huruf 'M' dianggap
sebagai orang yang istimewa.

Mereka dianggap sebagai orang yang berbakat, terutama memiliki intuisi yang kuat serta bisa menjadi mitra yang sangat baik jika menjalankan bisnis apapun.

Jika pasangan Anda juga memiliki garis tangan yang sama, berarti ia tidak suka membohongi Anda, membuat lelucon atau menipu Anda. Bahkan, ia bisa mengetahui
jika Anda sedang berbohong atau menipunya.

Wanita dengan garis tangan membentuk huruf 'M', memiliki intuisi lebih kuat dari laki-laki dan jika kedua pasangan sama-sama memiliki garis tangan seperti ini, maka tetap saja wanita yang lebih dominan memiliki intuisi yang lebih kuat.

Orang-orang dengan garis tangan istimewa ini memiliki kekuatan untuk membuat perubahan yang mereka butuhkan dalam hidup dan mampu merebut peluang dalam hidup.

Bahkan, menurut kepercayaan masyakarat, semua Nabi juga memiliki telapak tangan dengan garis tangan seperti ini. Jadi, jika Anda bagian dari orang-orang yang memiliki garis tangan membentuk huruf 'M', berarti Anda adalah orang yang spesial.




JANGAN PERCAYA DENGAN MITOS SEPERTI DI ATAS, KENAPA KAMI MUAT DISINI UNTUK MENGAJARKAN AGAR KITA SEBAGAI UMAT MUSLIM DILARANG UNTUK MEMPERCAYAI HAL-HAL YANG BERBAU SYIRIK