Tuesday, May 31, 2016

Hasil Race RIO di F1 MONACO 2016



Race F1 musim 2016 sudah melewati seri keenam, yakni Grand Prix Monaco pada Minggu, 29 Mei 2016 kemarin. Hasil F1 2016 GP Monaco sudah menempatkan racer asal Indonesia, Rio Haryanto finish di urutan ke-15. Meski memperoleh hasil yang cukup apik dalam seri ke enam ini, akan tetapi Rio masih belum berhak buat memperoleh poin. Urutan itu ini lah yang masih belum dapat buat menjadikan Rio dapat mendapatkan poin pertamanya. Karena poin terendah buat setiap serinya, yakni 1 poin diberikan buat pembalap yang finish di urutan 10.

Hasil yang memang belum dapat disebutkan cemerlang ini membuat Rio bertekad buat dapat memperoleh yang makin baik lagi pada seri ketujuh kelak, yakni GP Kanada yang akan dilangsungkan pada 13 Juni 2016 yang akan datang di Sirkuit Montreal – Kanada. Hasil finish posisi 15 dalam GP Monaco tempo hari telah perlihatkan progress yang bagus buat Rio serta itu mampu menjadi diantara satu bekal baginya dapat memperbaiki posisi lagi. Sirkuit Monreal sendiri yaitu sirkuit baru untuk Rio sepanjang kiprah serta ia belum pernah merasakan bagaimana sensasi membalap di sirkuit itu.

Balap F1 untuk GP Monaco kemarin telah diawali dengan sangat baik oleh Rio Haryanto. Ia berhasil menempatkan dirinya untuk memulai balap di urutan 19 dari sebanyak 22 pembalap. Sementara rekan satu timnya, yakni Pascal Wehrlein mengawali balap di urutan 20 dan berhasil melesat hingga finish di posisi ke-13. Sama halnya dengan Rio, posisi finish tersebut juga belum bisa untuk membuat Wehrlein mengantongi poin.

Tantangan berat terjadi dalam berlangsungnya balap di seri keenam kemarin, pasalnya kondisi trek ketika itu sedang diguyur hujan yang tentunya membuat licin dan cukup menyulitkan para pembalap. Bahkan beberapa pembalap gagal melewati finish lantaran cukup sulitnya mengendalikan mobil di trek yang basah. Salah satunya adalah dialami oleh pembalap Toro Roso, Danill Kvyat yang mobilnya menghamtam dinding pembatas ketika melaju di lap ke-21. Kecelakaan tersebut menjadikan ban depan mobil Danill pun patah sehingga ia tidak dapat melanjutkan balapnya. Selain Danill, beberapa rider lainnya yang turut gagal finish adalah Max Verstappen, Kimi Raikkonen, Marcus Ericsson sampai dengan Kevin Magnussen.

Pembalap yang berhasil mengamankan podium tertinggi GP Monaco adalah Lewis Hamilton yang telah berhasil mendahului mobil Daniel Ricciardo dan Daniel sendiri finish tepat di belakang Lewis, alias di posisi kedua. Sedangkan hasil GP Monaco yang mengejutkan datang dari pemenang 4 seri F1 2016 beruntun, Nico Rosberg, yang mana ia gagal untuk berdiri di podium seri keenam F1 2016 dan harus puas dengan posisi 7 saja.

No comments:

Post a Comment